kotak pencarian

Kamis, 04 Juni 2009

Ketika Prestasi Karyawan Tidak Di Nilai Secara Adil



”Karyawan Itu Harta Yang Paling Berharga.
Dedikasi Dan Kerja Keras Karyawan Merupakan
Solusi Terbaik Untuk Mencapai Kesuksesan.
Rawatlah Karyawan Dengan Penilaian Atas Prestasi
Yang Adil, Jujur, Dan Terbuka.”

Ada tiga hal terpenting yang harus dinilai oleh sebuah perusahaan.
1. Kesadaran setiap karyawan untuk mendedikasikan dirinya dengan hati tertulus terhadap tugas dan tanggung jawabnya di perusahaan.
2. Kesadaran perusahaan untuk menciptakan segala kemudahan buat setiap proses operasional perusahaan yang efisien dan efektif.
3. Kepedulian perusahaan kepada pengembangan kualitas dan kesejahteraan karyawannya.

Intinya, ketiga hal di atas tersebut harus menjadi visi yang menciptakan alat ukur keberhasil karyawan. Selanjutnya, nilai-nilai dari ketiga hal di atas tersebut dituangkan dalam bentuk SOP untuk menilai performance karyawan. Di mana, dalam SOP itu harus ada cara penyusunan target prestasi; cara mengukur prestasi yang sistematis dan akurat; cara mengambil keputusan untuk memberikan penghargaan dan kenaikan gaji, yang sesuai dengan prestasi dan kinerja individu. Yang terpenting SOP tersebut harus mampu mengarahkan setiap karyawan, untuk bekerja dan menunjukkan nilai-nilai kuantitatif yang terfokus kepada nilai tambah ekonomi, efisiensi, dan efektifitas kerja.

Karyawan harus mengingatkan perusahaan melalui cara-cara komunikasi persuasif, untuk melakukan penilaian atas prestasi karyawan melalui Standard Operating Procedure yang jelas, adil, terbuka, jujur, dan penuh tanggung jawab. Agar setiap karyawan bisa bekerja secara profesional dengan hati yang tulus dan ikhlas, serta mau mendedikasikan dirinya secara total buat kejayaan perusahaan.

:
- Djajendra
- bp.blogspot.com/.../KGMRzI0vfHE/s400/seleksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar